Pagar Alun-alun Kejaksan Dibuka, Langsung Diserbu Pengunjung

Pagar Alun-alun Kejaksan Dibuka, Langsung Diserbu Pengunjung

CIREBON - Pagar Alun alun Kejaksan Kota Cirebon mulai dibuka sejak Sabtu (10/4/2021). Pengunjung yang penasaran pun langsung berdatangan sejak tadi malam.

Diperkirakan, Minggu (11/4/2021) Alun-alun Kejaksan masih akan menjadi magnet baru bagi masyarakat. Karena dalam beberapa tahun terakhir dalam proses revitalisasi.

Rencananya Alun-alun Kejaksan akan soft launching berbarengan dengan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon, Senin (12/4/2021).

Salah seorang pengujung, Apri Ramadhani mengungkapkan, dirinya sengaja meluangkan waktu ke Alun-alun Kejaksan karena penasaran.

\"Ingin tau jadinya seperti apa. Kebetulan ini malam-malam juga banyak lampu-lampu, ramai juga,\" katanya, saat ditemui di sekitaran Jl Siliwangi.

Dia bersama beberapa temannya sengaja mampir ke Alun-alun Kejaksan untuk memenuhi rasa penasaran. Mengingat sudah lama kawasan itu tertutup pagar seng.

Jelang dibuka untuk umum, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis juga sudah meninjau progres pengerjaan revitalisasi Alun-alun Kejaksan, Jumat (9/4).

Walikota mengatakan, Alun-alun Kejaksan rencananya bakal dibuka untuk umum pada Senin (12/4) mendatang.

“Hasil peninjauan saya tadi, pengerjaan Alun-alun Kejaksan ini sudah selesai meski belum sempurna karena masih banyak yang perlu dievaluasi agar lebih baik. Tapi berdasarkan Design Engineering Detail (DED) sudah sesuai,” katanya.

Azis menuturkan, perlu adanya objek atau tempat yang dapat menarik pengunjung datang ke Alun-alun Kejaksan.

“Saya sebagai penikmat taman, kondisi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon ini perlu tambahan untuk spot swafoto. Karena banyak ruang terbuka yang dasarnya rumput dan tidak boleh diinjak. Dan perlu ditambahnya suatu objek atau tempat yang bisa mengundang pengunjung atau wisata datang ke Alun-alun Kejaksan,” tuturnya.

Diungkapkan Azis, siapapun boleh berkunjung ke Alun-alun Kejaksan.

“Alun-alun Kejaksan ini bisa menjadi tempat wisata keluarga atau religi karena di depannya ada Masjid Agung. Dan juga Alun-alun Kejaksan ini juga bisa dijadikan tempat upacara kenegaraan,” ungkapnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: